Senin, 30 April 2018

INTERNATIONAL BOOK DAY MAKEUP COLLABORATION - BEAUTIESQUAD



Haii Beauties 😍

Setelah beberapa kali kesempatan aku gak ikut kolaborasi makeup bareng Beautiesquad karena aku ketinggalan dan kouta-nya terbatas akhirnya untuk kolaborasi kali ini aku bisa ikutan :)
Yaps sesuai judulnya nih kalau kolaborasi kali ini tentang International Book Day. Apaan sih itu ? Jadi ada 3 pilihan karakter dari 3  buku yang cukup populer , lalu terserah kita mau pilih dan recreate makeup yang mana.

Nah 3 karakter tersebut adalah :
  • Hermione Granger dari buku Harry Potter Series
  • Srintil dari buku Ronggeng Dukuh Paruk
  • Sayuri dari buku Memoirs of Geisha

Jujur aku sendiri belum pernah baca ke-tiga buku tersebut. Bahkan Harry Potter yang terkenal dengan film-nya pun aku satupun belum pernah menonton film-nya 😁 bukan karena nggak suka film-nya lho yaa tapi karena aku tuh memang orang yang nggak terlalu ngerti genre film kayak gitu hehe.





Karakter yang aku pilih yaitu Hermione Granger. Kenapa aku pilih Hermione Granger karena aku sangat awam dengan 2 karakter yang lain, nah kalau Hermione walaupun gak pernah baca atau nonton film-nya tapi aku bisa tanya ke temen-temen aku tentang gimana karakternya hehe ..

Step-step makeup :

Untuk mata aku hanya pakai 2 warna eyeshadow, yaitu cokelat muda dan hitam. Pertama aku apply warna cokelat muda di semua kelopak mata, kemudian blend sampai merata. Setelah itu taruh warna hitam sedikit aja di ujung luar mata, jangan tebal-tebal ya. Aku apply warna hitam benar-benar sedikit dan hanya di ujung luar kemudian blend menggunakan blending brush , ratakan pelan-pelan ke arah dalam mata supaya membenuk gradasi. Setelah untuk kelopak mata selesai aku juga aplikasikan 2 warna tersebut ke bawah mata. Dengan step yang sama pertama apply warna cokelat muda terlebih dahulu kemudian baru di timpa dengan warna hitam tipis-tipis aja.
Disini aku nggak pakai eyeliner dan bulu mata palsu. Karena menurut aku kalau aku tambahin eyeliner atau bulu mata akan terkesan dramatis sementara Hermione itu terlihat sederhana seperti no makeup look. Aku cuma pakai mascara tipis-tipis di bulu mata atas dan bawah dan tanpa di jepit bulu matanya. 

Kalau bibir sebenarnya Hermione Granger itu sangat natural seperti tidak memakai lipstik sama sekali namun disini aku memakai lipstik warna soft pink agar sedikit menambah warna bibir. Kalau aku nggak pakai lipstik takutnya malah jadi pucet 😅.

Dan ini dia final look aku :)

Hehe gimana menurut kalian ?? Semoga mirip-mirip lah ya walaupun cuma sedikit 😁 
Teman-teman aku yang lain juga banyak yang ikutan makeup kolaborasi ini. Kira-kira gimana ya look-nya mereka. Pasti keren-keren dong ya. Salah satunya teman aku nih Christy Siahaan . Kalian langsung baca aja di blog-nya kalau penasaran gimana step-stepnya :)



Nah buat kalian yang pingin gabung makeup kolaborasi atau event-event yang lain bareng Beautiesquad kalian langsung aja follow instagram Beautiesquad. Tinggal klik aja ini Beautiesquad nanti kalian akan langsung ke instagram-nya dan follow aja, trus cek setiap postingan-nya biar nggak ketinggalan info tentang kolaborasi dan event lainnya 😉






See you on my next post (*_*)

www.riannarie.blogspot.co.id

18 komentar:

  1. Hermonie bangeeet sampe kepikiran pake dasi ya beb 😍

    BalasHapus
  2. Ini sampe bajunya juga mirip lohhh😍😍

    BalasHapus
  3. Syantik,rambutnya lurus banget,
    Btw itu alisnya beda tebal sebelah ato emang gitu beb

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha gak tau itu padahal aslinya sama lho tapi kok pas foto kayak beda sebelah gitu ya huhuu

      Hapus
  4. Cantik bgt.. baguss sekali make up nya

    BalasHapus
  5. Kemeja, sweter, sama dasi, udah cocok lah masuk Hogwarts. Thankyou ya udah ikutan.

    BalasHapus
  6. Hermione tuh simple natural dan effortless banget dari dulu selalu suka deh

    Love, Sylvi Gautama ❤
    SYLVI SAYS HELLO | NEW POST | INSTAGRAM

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget.. natural tapi tetep cantik Hermione :)

      Hapus
  7. look hermione ini cocok loh beb sama kamuuu


    Demia Kamil
    www.kembanggularoom.com

    BalasHapus